DPRD Banjarmasin Minta PUPR Prioritaskan Kelanjutan Proyek 2023 Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Mei 2024

DPRD Banjarmasin Minta PUPR Prioritaskan Kelanjutan Proyek 2023 Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Banjarmasin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarmasin memprioritaskan kelanjutan pengerjaan proyek 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi mengatakan,dari pagu awal yang dianggarkan di Dinas PUPR terjadi refocusing sebesar Rp115 miliar.

Oleh karena itu, pihaknya telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Kamis (16/5/2024) terkait realisasi pelaksanaan APBD 2024 serta mengetahui proses apa saja yang telah dikerjakan Dinas PUPR Banjarmasin.

"Karena ada refocusing anggaran maka tentu ada kegiatan yang harus dieleminasi," ujarnya.

Kendati demikian, ia ingin Dinas PUPR memastikan hal-hal yang dikerjakan di tahun ini adalah kegiatan yang berkesinambungan.

"Menyambung Kegiatan yang sudah dikerjakan di tahun 2023. Jangan sampai progresnya terputus," terangnya.

Komisi III lanjut Afrizaldi meminta perencanaan yang dilakukan Dinas PUPR bisa diselesaikan di tahun 2024. "Jadi umpamanya ada pembangunan jembatan yang turunannya belum ada pembebasan lahan maka itu dulu dilaksanakan," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto menyampaikan, pihaknya akan fokus pada pekerjaan di 2024 setelah menyelesaikan pembayaran hutang ke pihak ketiga.

"Sampai 15 Mei kemaren dari hutang Rp87,2 miliar sudah kami bayar Rp59 miliar. Sisanya Rp28 miliar dalam proses. Mudah-mudahan di akhir Mei bisa lunas," ucapnya.

Selanjutnya kata ia, Dinas PUPR bisa fokus pada pengerjaan baru 2024 yang sudah memasuki tahap pelaksanaan pemilihan penyedia dan saat ini masih direview dokumen persiapan pengadaannya. 

"Diharapkan Juni 2024 sudah bisa berkontrak dengan pihak ketiga dan melakukan pengerjaan yang sifatnya lanjutan seperti Rumdin wali kota dan pengerjaan trotoar," sebutnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner